Wednesday, November 21, 2007

SEJARAH SINGKAT LSPTD "BENTENG DIRI"

LSPTD "BENTENG DIRI" adalah kependekan dari Lembaga Seni Pernapasan Tenaga Dalam "BENTENG DIRI" yang dulu dikenal dengan Lembaga Seni Pernapasan & Meditasi (LSPM) "BENTENG DIRI".
Lembaga ini berdiri pada tanggal 31 Maret 2002 dan berkedudukan di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Berdasarkan ketetapan lembaga bahwa LSPM "BENTENG DIRI" diubah menjadi LSPTD "BENTENG DIRI" dengan Akta Notaris SHINTA KUSUMA SAKTI, SH. No. 01 Tanggal 2 Pebruari 2011. 

Pada saat awal latihannya bahwa anggota dari BENTENG DIRI hanya 4 orang dan dengan berkembangnya waktu maka sekarang telah menjadi ratusan anggota yang telah tersebar di seluruh Indonesia baik untuk program bimbingan jarak dekat maupun jarak jauh. Hal ini karena banyaknya animo masyarakat untuk mencari kesehatan dengan teknik alternatif yang sederhana dan efektif.

Sejak BENTENG DIRI berdiri dari awal, dalam latihannya tidak menggunakan ritual, mantra-mantra, puasa, atau sejenisnya. BENTENG DIRI dalam latihannya hanya menggunakan teknik Olah Raga murni yang dibarengi dengan olah napas dengan gerakan yang halus, lembut dan konsentrasi serta diawali berdoa kepada Allah SWT. di saat akan latihan.

Gerakan ini yang disebut dengan Senam Pernapasan Tenaga Dalam & Relaksasi. Hal ini penting untuk menyehatkan tubuh kita baik fisik maupun psikis dan bahkan ketika peserta sudah sampai tahapan tertentu maka peserta akan mampu membantu menteraphy penyakit dirinya sendiri, keluarga dan bahkan orang lain.


LSPTD "BENTENG DIRI" mengadakan kegiatan berupa :
1. Buka Cakra/Aura baik jarak dekat maupun jarak jauh.
2. Bimbingan Senam Pernapasan Tenaga Dalam & Relaksasi.
3. Pengobatan Alternatif Tenaga Dalam/Prana tanpa sentuhan.